Jumat, 13 September 2013

MOTIVASI HIDUP

Masa Depan Anda Ditentukan Tindakan Saat Ini
Tidak peduli masa lalu Anda. Tidak peduli kondisi saat ini. Masa depan Anda ditentukan oleh tindakan Anda saat ini.
Contoh, ada orang yang kaya raya karena mendapatkan warisan besar dari orang tuanya. Namun tidak sedikit menjadi miskin di akhir hidupnya. Masa lalu dia dan kondisi dia memang kaya, namun tindakan-tindakan dia yang menyeret dia menjadi miskin.
Contoh sebaliknya, kita mungkin sering mendengar, yang asalnya orang miskin dan kondisi hidup yang memprihatinkan, namun kini berubah menjadi orang yang kaya raya.
Dua contoh ini bisa menjadi motivasi diri bangkit dari kegagalan Anda. Tidak peduli seberapa parah Anda saat ini, jika tindakan Anda benar dan terus bertindak, maka masa depan bisa berubah.
Allah tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. (QS Ar Ra’d:11)
Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok; dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS Al Hasyr:18)
Ubahlah hari esok, dengan rencana-rencana matang yang menjadikan Anda bangkit. Separah apa pun Anda gagal, Anda bisa bangkit. Berapa kali pun Anda gagal, Anda bisa bangkit. Sebesar apa pun utang Anda, Anda bisa bankit.