Jumat, 04 Oktober 2013

Bismillah! IPM Jawa Timur Siap Menjadi Tuan Rumah Muktamar IPM XIX

Surabaya - Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur siap menjadi tuan rumah Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ke XIX. Pasca terselenggaranya Konpiwil IPM di Padang - Sumatra Barat 27-30 September 2013 yang lalu, IPM Jawa Timur mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah ke XIX. Tidak hanya IPM Jawa Timur saja, beberapa PW IPM lain juga mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah Muktamar IPM ke XIX, diantaranya ialah IPM Jawa Barat, IPM Sulawesi Selatan dan IPM Kalimantan Timur.

Bergerak cepat! Jumat siang tadi (4/10/2013) Ipmawan dan Ipmawati IPM Jawa Timur segera melakukan audiensi dengan para Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur terkait pelaksanaan event akbar tersebut, sekaligus menyampaikan hasil-hasil keputusan Konpiwil IPM kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.

Dan Alhamdulillah, sebagaimana yang  direlease oleh website resmi IPM Jatim (www.ipmjatim.or.id)bahwa Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur memberikan restu dan dukungan secara penuh atas rencana pelaksanaan Muktamar IPM ke XIX yang rencananya bertempat di Jawa Timur.

Selain itu dukungan juga mengalir dari alumni-alumni IPM, Bpk Slamet Hariyanto dan para alumni yang lain. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa Muktamar IPM diselenggarakan di Jawa Timur pertama kalinya pada tahun 1972, jika Muktamar ke XIX ini diselenggarakan di Jawa Timur, maka ini untuk kedua kalinya Muktamar diselenggarakan di Jawa Timur. Ujar Bapak Slamet Hariyanto M.Hum yang juga merupakan ketua Majelis Hukum dan HAM PWM Jatim tersebut.

Sementara itu Ketua Umum PW IPM Jawa Timur, Ipmawan Nureffendy Fradana mengatakan bahwaMuktamar III IPM tahun 1972 adalah Muktamar IPM pertama kalinya diselenggarakan di Jawa Timur. Ada kerinduan mendalam dari pelajar Muhammadiyah Jawa Timur. "Muktamar XIX adalah momentum bagi Jawa Timur yang memiliki basis massa besar untuk menunjukkan kapasitasnya. Selain itu, show of force ke publik merupakan agenda penting bagi IPMM dewasa kini" ujarnya lugas ketikasangpencerah.com menghubunginya.

Akankah pelaksanaan Muktamar IPM yang sedianya dilaksanakan beberapa bulan kedepan di selenggarakan di Jawa Timur?(sz)